Harga (Price) dalam Manajemen Pemasaran Islam
DOI:
https://doi.org/10.53915/jurnalkeislamandanpendidikan.v10i1.16Keywords:
Harga, Manajemen Pemasaran IslamAbstract
Dalam setiap bisnis, harga merupakan tahap yang sangat penting. Ini karena harga akan mempengaruhi status dan kinerja keuangan perusahaan, apalagi persepsi pelanggan dan memposisikan merek. Kegagalan dalam penetapan harga akan berdampak jangka panjang pada keberadaan perusahaan. Dalam Islam, harga menjadi standar pertukaran antara uang dan barang dan jasa yang harus dibeli oleh pembeli dan penjual. Setiap metode dapat digunakan untuk harga selama mereka memenuhi beberapa persyaratan yang digarisbawahi oleh Islam
References
Adiwarman Karim. 2003. Ekonomi Mikro Islam. Jakarta: Penerbit III T Indonesia.
Basu Swastha dan Irawan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Buchari Alma. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.
Fandy Tjiptono. 1997. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Ibnu Khaldun. 1967. The Muqaddimah. English Edition. Transl: Franz Rosenthal. London: Rontledge & Kegan Paul.
Ibnu Taimiyah. 1976. Al-Hisbah. Cairo: Darul Sya’b.
Kotler. 2005. Manajemen Pemasaran (Edisi Kesebelas) Jilid 2. Jakarta: Gramedia.
Rachmat Syafei. 2000. Fiqih Muamalah. Bandung: Pustaka Setia.
Rambat Lupiyoadi dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Yusuf Qardhawi. 1997. Norma dan Etika Ekonomi Islam. Jakarta: Gema Insani.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Eryul Mufidah
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.