SRATEGI AKAD MURABAHAH SEBAGAI PENINGKATAN PROFITABILITAS PADA BMT UAS CABANG BAURENO

Authors

  • Nurul fadhilatus syiam STAI ATTANWIR Bojonegoro
  • Nuril mahmudah as sholikah STAI ATTANWIR Bojonegoro
  • Aris Zulianto STAI ATTANWIR Bojonegoro

Keywords:

strategi pemasaran, murabahah, strategi mulut ke mulut

Abstract

Pemuatan jurnal menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang kemudian dianalisis dengan materi yang bersumber dari referensi buku, wawancara, dan dokumentasi yang telah didapatkan dari telaah. Dari penelitian yang telah di dapatkan, didapati strategi yang digunakan BMT UAS cabang Boureno. Didapati hasil bahwasanya Strategi dalam pemasaran menjadi tolak ukur kemajuan BMT UAS cabang Boureno, sebagaimana akad yang paling dominan yaitu murabahah, banyaknya calon nasabah yang ingin membeli barang, akan tetapi belum terkendala dalam kurang atau belum adanya uang, terutama para petani yang sangat membutuhkan pupuk dalam kelangsungan pertaniannya dengan cepat dan tidak rumit. Didapati srtategi yang di gunakan yaitu Word of Mouth Marketing (WOMM) / strategi pemasaran atas dasar kepercayaan yang berasal dari mulut ke mulut ketika minat konsumen pada produk atau layanan perusahaan tercermin dalam dialog sehari-hari mereka. Pada dasarnya, sebagaimana BMT UAS cabang Boureno  dalam pelayanan akad murabahah memberi kelayakan, serta kenyamanan kedalam iklan gratis yang dipicu oleh pengalaman pelanggan.

Downloads

Published

2022-06-10

Issue

Section

Articles