IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI DI BMT BINA INSAN CENDIKIA SUMBERREJO

Authors

  • Aris Zulianto aris STAI Attanwir Bojonegoro
  • Eryul Mufidah
  • Nur Zaeni Safitri

Keywords:

Strategi promosi, pemasaran, BMT

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana langkah dalam implementasi starategi promosi di KJKS BMT Bina Insan Cendikia Sumberrejo. Metode yang digunakan adalah Pendekatan Kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian yang digunakan adalah: observasi, dokumentasi, observasi, dan dokumentasi. wawancara secara langsung dengan pihak BMT yang menangani pemasaran produk KJKS BMT Bina Insan Cendikia Sumberrejo.Upaya BMT Bina Insan Cendikia Sumberrejo dalam melakukan promosi dengan strategi promosi yang cukup efektif dan efisien untuk menarik minat nasabah KJKS BMT Bina Insan Cendikia Sumberrejo. Strategi promosi yang digunakan, yaitu: dengan cara mendatangi dan mengajak UKM untuk menabung di KJKS BMT Bina Insan Cendikia Sumberrejo, menyebarkan brosur yang sudah ada kepada calon nasabah, melakukan   Personal Selling seperti penjual datang kerumah, penjual yang ditugaskan untuk mendatangi pedagang eceran, dan strategi mulut ke mulut yang dilakukan nasabah. KJKS BMT Bina Insan Cendikia Sumberrejo menambah produk baru tidak hanya tabungan dan pembiayaan.

Downloads

Published

2021-03-26

Issue

Section

Articles